Langsung ke konten utama

PASAR SEMAWIS SEMARANG (Magang 2019)


Pasar Semawis “Street Food di Semarang”



Street Food di Semarang? Emangnya ada yaa?? Hai readers! Ternyata street food di Semarang memang ada looh. Namanya Pasar Semawis, tempatnya di kawasan Pecinan kota Semarang. Tempat ini termasuk salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi saat kalian berada di Semarang looh.
Apakah kalian tahu apa itu Pasar Semawis? Menurut Wikipedia, Pasar Semawis adalah pasar malam yang hanya ada setiap akhir pekan dan menjual berbagai jenis kuliner serta oleh-oleh khas Semarang yang digelar di kawasan Pecinan kota Semarang, tepatnya di sepanjang jalan Gang Warung. Kawasan Pecinan merupakan cikal bakal Kota Semarang modern. Awal mula Pasar Semawis ini ialah dengan diadakannya Pasar Imlek Semawis pada tahun 2005.

Setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu sore di sepanjang jalan Gang Warung akan ada banyak tenda yang berdiri. Disana menjual berbagai jenis makanan dan minuman, mulai dari yang tradisional hingga yang modern (junkfood). Untuk harganya sangat bervariasi, ada yang terjangkau dan ada juga yang dapat menguras isi dompet. Beberapa dari mereka ada yang menjual makanan non-halal. Eitss tenang saja, tidak sedikit dari mereka yang menjual makanan halal kok! Alias banyak juga yang menjual makanan halal disana.

Pasar Samawis ini tidak pernah sepi dikarenakan, ratusan pengunjung dari berbagai kalangan hadir disini untuk menyantap, menikmati, dan menghabiskan waktu malam akhir pekan mereka bersama keluarga, teman, ataupun pasangan.
Jadi, buat kalian semua yang penasaran dan ingin tahu apa saja sih makanan dan minuman yang dijual di Street Food Semarang alias Pasar Semawis ini, silahkan berkunjung mulai pukul 17.00 hingga pukul 22.00 sembari menikmati indahnya nuansa malam kota Semarang.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak Ada Keringanan UKT, Polkesmar Luncurkan Opsi Beasiswa

Semarang _ Pandemi Covid-19 mengakibatkan krisis di berbagai sektor kehidupan, salah satunya sektor pendidikan. Beasiswa menjadi salah satu hal yang didambakan dan diburu para mahasiswa. Selain dapat meringankan beban perekonomian orang tua, mahasiswa juga terpacu untuk meningkatkan prestasi akademiknya. Diharapkan adanya beasiswa mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidangnya dan memiliki tanggung jawab moral baik kepada diri sendiri dan masyarakat. Seperti yang dipaparkan oleh Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan, bapak Luthfi Rusyadi, SKM, MSc, dalam wawancara via zoom (Rabu, 28/07/21) bahwa Poltekkes Kemenkes Semarang telah menyediakan beberapa skema beasiswa. Diantaranya, Beasiswa Bidik Kamu, Beasiswa Gakin, Beasiswa Berprestasi, Beasiswa Prestasi Capaian Unggul dan Beasiswa Terdampak Covid-19.  Sasaran atau kuota beasiswa yang diberikan sebesar 20,4% atau kurang lebih sebanyak 1.600 dari total mahasiswa Polkesmar yang menyebar secara merata di seluruh program studi

Radiology Festival “Radiology Shining On The Golden Era”

  Reporter White Campus - Nisa Diana Fotografer White Campus - Array Sangga dan Dinda Faurizah Semarang (16/1/2024)  Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang (JTRR Poltekkes Semarang) menggelar Radiology Festival pada Selasa, 16 Januari 2024.  Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara yang mengusung tema “Radiology Shining On The Golden Era” ini dilaksanakan sore hari, dengan open gate yang dimulai pada pukul 15.00 WIB. RadFest merupakan puncak dari kegiatan X-Ray Invention Day. Acara ini  merupakan penutup kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh mahasiswa JTRR pada  10-12 November 2023 yang berisikan beberapa jenis perlombaan. Sehingga pada malam puncak RadFest, terdapat penyerahan hadiah untuk para pemenang perlombaan pada kegiatan X-Ray Invention Day. Sederet penampilan yang dibawakan oleh mahasiswa JTRR untuk memeriahkan acara ini, yaitu penampilan Tari Kendhit, RR Project Juara 1 Jingle, Solo Vocal, Band, Danc

BULETIN BULAN FEBRUARI 2023