Langsung ke konten utama

Launching Studio Polkesmar - Wadah Pengembangan Diri Mahasiswa

Nisa Diana - Reporter UKM White Campus 

Semarang (29/1/24)

Saat ini Poltekkes Kemenkes Semarang memiliki fokus untuk mengembangkan diri dan kompetensi mahasiswa-nya. Salah satu cara untuk pengembangan diri dan kompetensi Mahasiswa Poltekkes Semarang dengan bentuk support yaitu membuat Studio Podcast sebagai salahwadah  kreativitas Mahasiswa.

Studio Polkesmar ini diresmikan pada Senin, 29 Januari 2024. Studio Polkesmar dilengkapi dengan alat audio-visual yang dapat dimanfaatkan oleh para mahasiswa dan dosen untuk menyalurkan bakat dan berkreasi. Salah satu pemanfaatan alat audio-visual ini adalah dengan menghasilkan sebuah konten berupa podcast.

Pada episode perdananya, podcast yang diberi nama PodCast Semar ini menghadirkan langsung Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang, Bapak Jeffri Ardiyanto, M.App, SC untuk menjadi orang pertama yang diwawancarai di Studio Polkesmar, Senin (29/1/2024). Dalam podcast yang dipandu oleh Presiden BEM Poltekkes Kemenkes Semarang, Mario Mangampu Tua Purba membahas tentang “Mahasiswa Mampu Mengambil Peran Pada Sistem Transformasi Kesehatan”

Dalam podcast tersebut, Pak Jeffri mengatakan bahwa Studio Polkesmar ini menjadi salah satu upaya dalam pengembangan diri dan kompetensi Mahasiswa Poltekkes Semarang dalam bidang kreativitas. Selain studio, Poltekkes Kemenkes Semarang juga akan membangun fasilitas gym untuk mahasiswa, hal ini diharapkan agar mahasiswa menjadi sehat dan dapat berkreativitas sehingga dapat menjadi lulusan yang unggul. Tentunya fasilitas-fasilitas ini tidak hanya di Kampus 1 Poltekkes Kemenkes Semarang, tetapi akan dibuat merata diseluruh Kampus Potekkes Kemenkes Semarang.

Selanjutnya Bapak Jeffri juga mengatakan di tahun 2024 ini Poltekkes Kemenkes Semarang akan memberikan support baik secara moral maupun finansial kepada mahasiswa yang ingin mengembangkan diri dan kompetensinya.  Demikian juga UKM yang ada akan didampingi oleh orang-orang profesional sehingga UKM Poltekkes Kemenkes Semarang dapat menjadi pusat wadah kreativitas mahasiswa yang inovatif dan produktif.

Pada akhir podcast berdurasi 17 menit tersebut, Pak Jeffri Ardiyanto berharap fasilitas Studio Polkesmar ini dapat benar-benar dimanfaatkan oleh mahasiswa, sehingga mahasiswa tidak perlu untuk menyewa di luar kampus. Alat-alat yang ada di Studio Polkesmar juga merupakan alat-alat terbaik, yang dapat menghasilkan output  yang terbaik juga. Selain podcast, Studio Polkesmar ini juga dapat dipakai oleh band-band mahasiswa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak Ada Keringanan UKT, Polkesmar Luncurkan Opsi Beasiswa

Semarang _ Pandemi Covid-19 mengakibatkan krisis di berbagai sektor kehidupan, salah satunya sektor pendidikan. Beasiswa menjadi salah satu hal yang didambakan dan diburu para mahasiswa. Selain dapat meringankan beban perekonomian orang tua, mahasiswa juga terpacu untuk meningkatkan prestasi akademiknya. Diharapkan adanya beasiswa mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidangnya dan memiliki tanggung jawab moral baik kepada diri sendiri dan masyarakat. Seperti yang dipaparkan oleh Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan, bapak Luthfi Rusyadi, SKM, MSc, dalam wawancara via zoom (Rabu, 28/07/21) bahwa Poltekkes Kemenkes Semarang telah menyediakan beberapa skema beasiswa. Diantaranya, Beasiswa Bidik Kamu, Beasiswa Gakin, Beasiswa Berprestasi, Beasiswa Prestasi Capaian Unggul dan Beasiswa Terdampak Covid-19.  Sasaran atau kuota beasiswa yang diberikan sebesar 20,4% atau kurang lebih sebanyak 1.600 dari total mahasiswa Polkesmar yang menyebar secara merata di seluruh program studi

Radiology Festival “Radiology Shining On The Golden Era”

  Reporter White Campus - Nisa Diana Fotografer White Campus - Array Sangga dan Dinda Faurizah Semarang (16/1/2024)  Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang (JTRR Poltekkes Semarang) menggelar Radiology Festival pada Selasa, 16 Januari 2024.  Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara yang mengusung tema “Radiology Shining On The Golden Era” ini dilaksanakan sore hari, dengan open gate yang dimulai pada pukul 15.00 WIB. RadFest merupakan puncak dari kegiatan X-Ray Invention Day. Acara ini  merupakan penutup kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh mahasiswa JTRR pada  10-12 November 2023 yang berisikan beberapa jenis perlombaan. Sehingga pada malam puncak RadFest, terdapat penyerahan hadiah untuk para pemenang perlombaan pada kegiatan X-Ray Invention Day. Sederet penampilan yang dibawakan oleh mahasiswa JTRR untuk memeriahkan acara ini, yaitu penampilan Tari Kendhit, RR Project Juara 1 Jingle, Solo Vocal, Band, Danc

BULETIN BULAN FEBRUARI 2023