Langsung ke konten utama

NGOBRAS UKM White Campus 2024 “Harmony in Unity, a Journey of Solidarity”

Regina Ayu - Reporter UKM White Campus

Faisal - Fotografer UKM White Campus

Semarang (18/02/2024)

Pada 18 Februari 2024 UKM White Campus Poltekkes Kemenkes Semarang mengadakan acara Ngobrol Bareng Santuy atau yang lebih dikenal dengan NGOBRAS. Acara ini bertempat di Gedung Auditorium Kampus Pusat Poltekkes Kemenkes Semarang. NGOBRAS dilaksanakan pada pagi hari pukul 08.00 WIB secara offline yang dihadiri oleh region 1 dan region 3 dan juga dilaksanakan secara online yang dihadiri oleh region 2, 4, 5, 6, 7, 8, 9  melalui aplikasi zoom meeting.

Acara NGOBRAS ini mengusung sebuah tema “Harmony in Unity, a Journey of Solidarity” yang mencerminkan pentingnya menghargai keberagaman sambil merangkul persatuan dalam suatu perjalanan bersama. Tema ini dipilih dengan sebuah harapan agar para crew UKM White Campus dapat menciptakan atmosfer yang memotivasi, mempersatukan, dan memicu perubahan yang positif guna membangun fondasi yang kokoh untuk masa depan yang lebih harmonis dan bersatu.

Adapun kegiatan NGOBRAS ini meliputi sambutan ketua panitia NGOBRAS oleh Luthfiyah Farras Azkia, sambutan Pimpinan Umum UKM White Campus oleh Dava Fill Hayya, dan sambutan serta pembukaan acara oleh Bapak Dicky Choirriyan,S.Tr.Kes selaku Pembina UKM White Campus, yang kemudian dilanjut dengan pengelompokan breakout room yang telah disediakan sesuai divisi masing-masing. Dalam sesi breakout room ini diisi dengan pemaparan materi oleh tiap koor divisi dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan dokumentasi.

Setelah sesi dalam breakout room selesai dilakukan, para peserta zoom dapat kembali join ke room utama untuk melanjutkan acara NGOBRAS. Mirzaluna Rina Ayumna, selaku Master of Ceremony pada acara ini mengingatkan peserta untuk mengisi link absen dan sekaligus menutup acara NGOBRAS tahun ini.

Tentunya acara ini tidak dapat berlangsung tanpa kerja keras dari seluruh panitia. Yang dimana para panitia acara NGOBRAS sendiri sudah mempersiapkan sejak bulan Desember 2023. Meski dalam proses persiapan NGOBRAS masih terdapat berbagai kendala dan kekurangan yang dihadapi. Luthfiyah Farras, selaku ketua panitia NGOBRAS menjelaskan ”adanya perubahan penetapan tanggal pelaksanaan merupakan suatu kendala serta tantangan yang memang kita alami, sehingga harapan untuk acara NGOBRAS di tahun kedepannya agar bisa lebih ramai lagi dan terutama komunikasi antar divisi baik dari region 1 sampai region 9 bisa lebih baik lagi” ujarnya.

Akan tetapi, kendala tersebut tidak menjadi halangan besar untuk panitia. Dorongan kerjasama dari ketupat dan wakilnya serta seluruh panitia dapat menjadikan acara NGOBRAS UKM White Campus 2024 ini berjalan dengan lancar. Harapan adanya acara NGOBRAS ini dapat menjadi wadah komunikasi dan sarana interaksi crew UKM dan KKM White Campus pada setiap region kampus Poltekkes Kemenkes Semarang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak Ada Keringanan UKT, Polkesmar Luncurkan Opsi Beasiswa

Semarang _ Pandemi Covid-19 mengakibatkan krisis di berbagai sektor kehidupan, salah satunya sektor pendidikan. Beasiswa menjadi salah satu hal yang didambakan dan diburu para mahasiswa. Selain dapat meringankan beban perekonomian orang tua, mahasiswa juga terpacu untuk meningkatkan prestasi akademiknya. Diharapkan adanya beasiswa mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidangnya dan memiliki tanggung jawab moral baik kepada diri sendiri dan masyarakat. Seperti yang dipaparkan oleh Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan, bapak Luthfi Rusyadi, SKM, MSc, dalam wawancara via zoom (Rabu, 28/07/21) bahwa Poltekkes Kemenkes Semarang telah menyediakan beberapa skema beasiswa. Diantaranya, Beasiswa Bidik Kamu, Beasiswa Gakin, Beasiswa Berprestasi, Beasiswa Prestasi Capaian Unggul dan Beasiswa Terdampak Covid-19.  Sasaran atau kuota beasiswa yang diberikan sebesar 20,4% atau kurang lebih sebanyak 1.600 dari total mahasiswa Polkesmar yang menyebar secara merata di seluruh program studi

Radiology Festival “Radiology Shining On The Golden Era”

  Reporter White Campus - Nisa Diana Fotografer White Campus - Array Sangga dan Dinda Faurizah Semarang (16/1/2024)  Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang (JTRR Poltekkes Semarang) menggelar Radiology Festival pada Selasa, 16 Januari 2024.  Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara yang mengusung tema “Radiology Shining On The Golden Era” ini dilaksanakan sore hari, dengan open gate yang dimulai pada pukul 15.00 WIB. RadFest merupakan puncak dari kegiatan X-Ray Invention Day. Acara ini  merupakan penutup kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh mahasiswa JTRR pada  10-12 November 2023 yang berisikan beberapa jenis perlombaan. Sehingga pada malam puncak RadFest, terdapat penyerahan hadiah untuk para pemenang perlombaan pada kegiatan X-Ray Invention Day. Sederet penampilan yang dibawakan oleh mahasiswa JTRR untuk memeriahkan acara ini, yaitu penampilan Tari Kendhit, RR Project Juara 1 Jingle, Solo Vocal, Band, Danc

BULETIN BULAN FEBRUARI 2023