Langsung ke konten utama

POLKESMAR PEDULI BERSATU MELAWAN COVID-19

Tim Satgas dan BEM POLKESMAR menyalurkan bantuan berupa multivitamin, handsanitizer dan alat pelindung diri (APD) ke RSUP Dr. Kariadi Semarang pada Senin (20/4/2020). (Dok BEM)

POLKESMAR PEDULI BERSATU MELAWAN COVID-19
SEMARANG, UKM WHITE CAMPUS – Tim Satgas Covid-19 Poltekkes Kemenkes Semarang (POLKESMAR) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa menyalurkan bantuan berupa multivitamin, biskuit, susu, dan alat pelindung diri (APD) serta handsanitizer di RSUP Kariadi Semarang pada Senin (20/4/2020).
Bantuan tersebut diserahkan kepada pihak RSUP Dr. Kariadi Semarang yang dalam hal ini diterima oleh Satgas khusus penerima bantuan yang akan diperiksa dan dokumentasikan oleh petugas.


Direktur dan staff POLKESMAR memberi edukasi terhadap masyarakat melalui media informasi berupa ajakan hidup sehat pada Senin (23/03/2020). (Dok POLKESMAR)


Wujud kepedulian POLKESMAR terhadap meminimalisir penyebaran Covid-19 pada Senin, 23 Maret 2020 dengan kegiatan pengabdian masyarakat yaitu: 
1) Meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 dengan media informasi dan edukasi di area publik, 
2) Melakukan desinfeksi pada area publik dan transportasi, 
3) Memberikan donasi atau bantuan handsanitizer kepada fasilitas kesehatan rujukan Covid-19 dan fasilitas kesehatan daerah binaan (sumber: buletin edisi 1).

Rendahnya simpati masyarakat terhadap bahayanya Covid-19 membuat diagram masyarakat yang terkena Covid-19 semakin bertambah, sudah 6.760 orang dinyatakan positif (update 20/04/2020) (sumber: Covid19.go.id).

“Berharap kepada semua tenaga medis agar tetap semangat, jaga kesehatan dan menangkan perang melawan Covid-19.” ujar Bapak Sugeng selaku satgas Covid-19 POLKESMAR.

“Mahasiswa bisa melakukan promotif dan preventif kepada masyarakat supaya menurunkan Covid-19 dan rekan-rekan organisator bisa mengalihkan dan memfokuskan program kerjanya lebih bermanfaat ke masyarakat. Apapun itu kan pada akhirnya kita bergerak atas nama kemanusiaan.” kata Haidar selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa POLKESMAR 2020.

“Bantuan POLKESMAR Peduli Covid-19 ini akan terus diupayakan sekalipun masih terbatas, ditahap berikutnya menyesuaikan perkembangan keadaan, kita akan membantu lebih banyak lagi.” kata Bapak Sugeng selaku satgas Covid-19 POLKESMAR.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak Ada Keringanan UKT, Polkesmar Luncurkan Opsi Beasiswa

Semarang _ Pandemi Covid-19 mengakibatkan krisis di berbagai sektor kehidupan, salah satunya sektor pendidikan. Beasiswa menjadi salah satu hal yang didambakan dan diburu para mahasiswa. Selain dapat meringankan beban perekonomian orang tua, mahasiswa juga terpacu untuk meningkatkan prestasi akademiknya. Diharapkan adanya beasiswa mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidangnya dan memiliki tanggung jawab moral baik kepada diri sendiri dan masyarakat. Seperti yang dipaparkan oleh Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan, bapak Luthfi Rusyadi, SKM, MSc, dalam wawancara via zoom (Rabu, 28/07/21) bahwa Poltekkes Kemenkes Semarang telah menyediakan beberapa skema beasiswa. Diantaranya, Beasiswa Bidik Kamu, Beasiswa Gakin, Beasiswa Berprestasi, Beasiswa Prestasi Capaian Unggul dan Beasiswa Terdampak Covid-19.  Sasaran atau kuota beasiswa yang diberikan sebesar 20,4% atau kurang lebih sebanyak 1.600 dari total mahasiswa Polkesmar yang menyebar secara merata di seluruh program studi

Radiology Festival “Radiology Shining On The Golden Era”

  Reporter White Campus - Nisa Diana Fotografer White Campus - Array Sangga dan Dinda Faurizah Semarang (16/1/2024)  Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang (JTRR Poltekkes Semarang) menggelar Radiology Festival pada Selasa, 16 Januari 2024.  Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara yang mengusung tema “Radiology Shining On The Golden Era” ini dilaksanakan sore hari, dengan open gate yang dimulai pada pukul 15.00 WIB. RadFest merupakan puncak dari kegiatan X-Ray Invention Day. Acara ini  merupakan penutup kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh mahasiswa JTRR pada  10-12 November 2023 yang berisikan beberapa jenis perlombaan. Sehingga pada malam puncak RadFest, terdapat penyerahan hadiah untuk para pemenang perlombaan pada kegiatan X-Ray Invention Day. Sederet penampilan yang dibawakan oleh mahasiswa JTRR untuk memeriahkan acara ini, yaitu penampilan Tari Kendhit, RR Project Juara 1 Jingle, Solo Vocal, Band, Danc

BULETIN BULAN FEBRUARI 2023