Langsung ke konten utama

Radiology Festival “Radiology Shining On The Golden Era”

 



Reporter White Campus - Nisa Diana

Fotografer White Campus - Array Sangga dan Dinda Faurizah

Semarang (16/1/2024) 


Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang (JTRR Poltekkes Semarang) menggelar Radiology Festival pada Selasa, 16 Januari 2024. 


Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara yang mengusung tema “Radiology Shining On The Golden Era” ini dilaksanakan sore hari, dengan open gate yang dimulai pada pukul 15.00 WIB.


RadFest merupakan puncak dari kegiatan X-Ray Invention Day. Acara ini  merupakan penutup kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh mahasiswa JTRR pada  10-12 November 2023 yang berisikan beberapa jenis perlombaan. Sehingga pada malam puncak RadFest, terdapat penyerahan hadiah untuk para pemenang perlombaan pada kegiatan X-Ray Invention Day.


Sederet penampilan yang dibawakan oleh mahasiswa JTRR untuk memeriahkan acara ini, yaitu penampilan Tari Kendhit, RR Project Juara 1 Jingle, Solo Vocal, Band, Dance (XDS) dan masih banyak penampilan seru lainnya. Selain itu, acara ditutup dengan penampilan dari Guest Star RadFest tahun ini, yaitu Oh My Drop.



Radiology Festival memberikan pengalaman refreshing kepada mahasiswa. Panitia berharap acara ini dapat melepas penat setelah mahasiswa Poltekkes Semarang menyelesaikan semester ganjil tahun lalu.


Tentunya acara ini tidak dapat berlangsung tanpa kerja keras dari panitia. Panitia yang mempersiapkan acara Radiology Festival sejak bulan November 2023. Dalam prosesnya, terdapat beberapa kendala ataupun hambatan yang dihadapi. namun , terbukti bahwa panitia dapat menghadapi kendala tersebut karena acara RadFest berjalan dengan lancar.


Bagas Nugraha, selaku Ketua Panitia Radiology Festival 2024 menjelaskan “Tantangan serta hambatan panitia dan para penampil adalah keterbatasan waktu. Untuk kesulitan yang kita alami adalah minat audiens untuk mengikuti suatu kegiatan, salah satu solusinya memang penempatan waktu pelaksanaan yang baik.” “Tahun lalu RadFest dilaksanakan pagi hari dan banyak teman-teman yang malas mengikuti karena cuaca panas,” sambungnya.


Walaupun sempat terhambat hujan saat hari pelaksanaan, Radiology Festival sukses menjaring banyak mahasiswa untuk menonton rangkaian kegiatan hingga selesai. Festival ini menjadi bukti nyata bahwa mahasiswa dapat mengikuti banyak kegiatan selain poros perjalanan utamanya di bidang akademis. Panitia berharap acara ini bisa terus menggelora dan melambungkan nama JTRR Poltekkes Semarang.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak Ada Keringanan UKT, Polkesmar Luncurkan Opsi Beasiswa

Semarang _ Pandemi Covid-19 mengakibatkan krisis di berbagai sektor kehidupan, salah satunya sektor pendidikan. Beasiswa menjadi salah satu hal yang didambakan dan diburu para mahasiswa. Selain dapat meringankan beban perekonomian orang tua, mahasiswa juga terpacu untuk meningkatkan prestasi akademiknya. Diharapkan adanya beasiswa mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidangnya dan memiliki tanggung jawab moral baik kepada diri sendiri dan masyarakat. Seperti yang dipaparkan oleh Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan, bapak Luthfi Rusyadi, SKM, MSc, dalam wawancara via zoom (Rabu, 28/07/21) bahwa Poltekkes Kemenkes Semarang telah menyediakan beberapa skema beasiswa. Diantaranya, Beasiswa Bidik Kamu, Beasiswa Gakin, Beasiswa Berprestasi, Beasiswa Prestasi Capaian Unggul dan Beasiswa Terdampak Covid-19.  Sasaran atau kuota beasiswa yang diberikan sebesar 20,4% atau kurang lebih sebanyak 1.600 dari total mahasiswa Polkesmar yang menyebar secara merata di seluruh program studi

BULETIN BULAN FEBRUARI 2023