Langsung ke konten utama

MAKRAB WHITE CAMPUS 2019


MAKRAB WHITE CAMPUS 2019

Hallo, Salam pers Mahasiswa
Apakah kalian tau? Apa itu Makrab ?

Yaa. Malam keakraban atau yang sering disebut dengan makrab merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menjalin silahturahmi, kekompakan dan solidaraitas antar anggota dalam suatu organisasi. Nah, tepatnya pada tangggal 12 – 13 Januari 2019  kemarin White campus telah melaksanakan kegitan makrab di Villa Jessira Bandungan, kegiatan makrab ini merupkan serangkaian kegiatan sertijab yang telah dilaksanakan sebelumnya. Dalam makrab ini mengangkat tema “SEMERU” (semangat baru untuk white campus yang lebih maju). Wow, keren bukan temanya? melalui tema tersebut diharapka White campus ’19 menjadi ukm yang semakin solid dan lebih baik dari sebelumnya yang memiliki inovasi dan gebrakan yang baru, sehingga dapat memajukan white campus sebagai satu – satunya ukm jurnalistik yang ada di Poltekkes Kemenkes Semarang.

Acara makrab ini terdapat banyak kegiatan ,meliputi  perkenalan, sharing antar crew per region dan  alumni white campus, pelantikan, pentas seni, api unggun, jalan sehat dan games. Serangkaian acara pelantikan dilakukan dengan hikmat semua crew penuh semangat dan haru saat  mengucapkan janji dan penyiraman air bunga mawar oleh PU dan Pimred 2018. Semua kegiatan ini dilakukan oleh crew white campus semua region dengan tidak membeda – bedakan, semua menyatu menjadi beberapa kelompok yang saling kompak dalam mengikuti runtutan kegiatan tersebut, tentunya semua kegiatan  bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antar anggota crew white campus.
                                   
  




Acara yang paling seru dalam kegiatan ini yaitu pada puncak acara games, diamana terdapat games yang sangat seru meliputi estafet sarung, tebak lagu, bola pimpong diatas air dan injak balon. Selama permainan semua anggota sangat antusias dalam mengikutinya tak hanya anggota crew baru namun panitia juga ikut serta dalam games, selain seru melalui game ini menciptakan  kebersamaan, kekompakan dan solidaritas antar anggota. Wajah berseri penuh semangat dan tawa menyelimuti kegiatan ini.




                             
Setelah acara game selesai,  dilanjutkan dengan meminta tanda tangan antar crew dibaju sebagai kenang - kenangan antar anggota dan foto bersama  membetuk huruf “W” sebagai lambang kebanggaan white campus. Diakhir acara dilanjutkan dengan keseruan panitia dan crew melalui perang air warna, semua anggotapun sangat antusias dan terbawa dalam suasana gembira dan penuh tawa dalam puncak acara ini, semua anggota saling berlarian dan menyerang dengan air berwarna sehingga baju mereka tampak kotor penuh warna.




    
Nah, semoga melalui serangkaian acara makrab ini white campus semakin kompak dan seru lagi dalam menjalankan program kerja yang baru dan inovatif.
Jangan lupa tunggu rangkain acara seru lainnya dari white campus  yaa…
Salam pers mahasiswa !

Anggiarw Reprt  ’19


   





Komentar

  1. Berani berkarya di masa muda! Hidup pers mahasiswa!

    Senangnya melihat adik-adik ini. Ternyata White Campus masih eksis. Jangan ragu untuk terus berkarya dan mengembangkan kreativitas kalian. Melalui White Campus, kalian bisa banyak belajar tentang organisasi & jurnalistik untuk bekal kesuksesan di masa mendatang. Banyak kakak-kakak alumni White Campus yang sekarang sudah sukses.

    Salam!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak Ada Keringanan UKT, Polkesmar Luncurkan Opsi Beasiswa

Semarang _ Pandemi Covid-19 mengakibatkan krisis di berbagai sektor kehidupan, salah satunya sektor pendidikan. Beasiswa menjadi salah satu hal yang didambakan dan diburu para mahasiswa. Selain dapat meringankan beban perekonomian orang tua, mahasiswa juga terpacu untuk meningkatkan prestasi akademiknya. Diharapkan adanya beasiswa mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidangnya dan memiliki tanggung jawab moral baik kepada diri sendiri dan masyarakat. Seperti yang dipaparkan oleh Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan, bapak Luthfi Rusyadi, SKM, MSc, dalam wawancara via zoom (Rabu, 28/07/21) bahwa Poltekkes Kemenkes Semarang telah menyediakan beberapa skema beasiswa. Diantaranya, Beasiswa Bidik Kamu, Beasiswa Gakin, Beasiswa Berprestasi, Beasiswa Prestasi Capaian Unggul dan Beasiswa Terdampak Covid-19.  Sasaran atau kuota beasiswa yang diberikan sebesar 20,4% atau kurang lebih sebanyak 1.600 dari total mahasiswa Polkesmar yang menyebar secara merata di seluruh program studi

Radiology Festival “Radiology Shining On The Golden Era”

  Reporter White Campus - Nisa Diana Fotografer White Campus - Array Sangga dan Dinda Faurizah Semarang (16/1/2024)  Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang (JTRR Poltekkes Semarang) menggelar Radiology Festival pada Selasa, 16 Januari 2024.  Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara yang mengusung tema “Radiology Shining On The Golden Era” ini dilaksanakan sore hari, dengan open gate yang dimulai pada pukul 15.00 WIB. RadFest merupakan puncak dari kegiatan X-Ray Invention Day. Acara ini  merupakan penutup kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh mahasiswa JTRR pada  10-12 November 2023 yang berisikan beberapa jenis perlombaan. Sehingga pada malam puncak RadFest, terdapat penyerahan hadiah untuk para pemenang perlombaan pada kegiatan X-Ray Invention Day. Sederet penampilan yang dibawakan oleh mahasiswa JTRR untuk memeriahkan acara ini, yaitu penampilan Tari Kendhit, RR Project Juara 1 Jingle, Solo Vocal, Band, Danc

BULETIN BULAN FEBRUARI 2023