Langsung ke konten utama

Musyawarah Kerja KBM 2018

MEMANAS!!! TERJADI ADU MULUT SAAT DEBAT MUSYAWARAH KERJA 2018


Dewan Permusyawaratan Mahasiswa (DPM) Poltekkes Kemenkes Semarang bersama KBM melaksanakan pembukaan Musyawarah Kerja pada hari Kamis, 25 Januari 2018 di Auditorium Poltekkes Kemenkes Semarang. Acara pembukaan dihadiri oleh Bapak Warijan, SPd., A.Kep., M.kes., selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang beserta jajarannya. Acara dimulai sore hari pukul 16.00 WIB yang akan dilaksanakan beberapa kegiatan selama 3 hari mendatang dan diikuti oleh 138 peserta  dari DPM, BEM, DEMA, HIMA dan UKM dari berbagai region. Musyawarah ini mengusung tema “Berpikir Luas, Bertindak Cerdas Untuk Perubahan dengan Semangat Organisasi dan Asas Kekeluargaan.
Pada hari Jumat, 26 Januari 2018 dimulai pukul 07.00 - 18.00. Adapun kegiatan yang dilaksanakan seperti pembacaan SOP dan Sidang Pleno (Sesi I dan Sesi II) yang dipimpin oleh Fadila selaku Ketua Panitia Musyawarah Kerja 2018, para peserta sangat antusias sehingga terjadi ketegangan saat debat berlangsung. Setelah sesi II selesai sekitar pukul 18.00, sidang pleno sesi III dilanjutkan dengan peserta hanya dari DPM, BEM, DEMA dan HIMA hingga larut malam.
Pagi harinya, Sabtu, 28 Januari 2018 dilaksanakan lagi pengesahan PPOM dan SOP yang telah disepakati pada hari sebelumnya yang dibacakan oleh Ali Akbar selaku Ketua Umum DPM. Selain itu, BEM pun sempat membacakan hasil progam kerja pada periode I seperti Mas dan Mbak Poltekkes yang akan dilaksanakan bulan Maret 2018 dan Diesnatalis XVII yang akan dilaksanakan bulan April 2018.

Sebelum penutupan acara, dilakukan sosialisasi pemaparan asuransi oleh PT. Asuransi Bumiputera Muda yang menjelaskan berbagai macam kecelakaan dan bagaimana cara mengajukan klaim jika terjadi kecelakaan atau sakit. Selanjutnya, tepat pukul 12.35 acara penutupan ditutup oleh Pembantu Direktur III. Setelah itu acara masih dilanjutkan karena belum menemukan titik temu antara DPM dengan DEMA dan HIMA, terus terjadi perdebatan hingga pukul 17.00.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak Ada Keringanan UKT, Polkesmar Luncurkan Opsi Beasiswa

Semarang _ Pandemi Covid-19 mengakibatkan krisis di berbagai sektor kehidupan, salah satunya sektor pendidikan. Beasiswa menjadi salah satu hal yang didambakan dan diburu para mahasiswa. Selain dapat meringankan beban perekonomian orang tua, mahasiswa juga terpacu untuk meningkatkan prestasi akademiknya. Diharapkan adanya beasiswa mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidangnya dan memiliki tanggung jawab moral baik kepada diri sendiri dan masyarakat. Seperti yang dipaparkan oleh Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan, bapak Luthfi Rusyadi, SKM, MSc, dalam wawancara via zoom (Rabu, 28/07/21) bahwa Poltekkes Kemenkes Semarang telah menyediakan beberapa skema beasiswa. Diantaranya, Beasiswa Bidik Kamu, Beasiswa Gakin, Beasiswa Berprestasi, Beasiswa Prestasi Capaian Unggul dan Beasiswa Terdampak Covid-19.  Sasaran atau kuota beasiswa yang diberikan sebesar 20,4% atau kurang lebih sebanyak 1.600 dari total mahasiswa Polkesmar yang menyebar secara merata di seluruh program studi

Radiology Festival “Radiology Shining On The Golden Era”

  Reporter White Campus - Nisa Diana Fotografer White Campus - Array Sangga dan Dinda Faurizah Semarang (16/1/2024)  Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang (JTRR Poltekkes Semarang) menggelar Radiology Festival pada Selasa, 16 Januari 2024.  Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara yang mengusung tema “Radiology Shining On The Golden Era” ini dilaksanakan sore hari, dengan open gate yang dimulai pada pukul 15.00 WIB. RadFest merupakan puncak dari kegiatan X-Ray Invention Day. Acara ini  merupakan penutup kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh mahasiswa JTRR pada  10-12 November 2023 yang berisikan beberapa jenis perlombaan. Sehingga pada malam puncak RadFest, terdapat penyerahan hadiah untuk para pemenang perlombaan pada kegiatan X-Ray Invention Day. Sederet penampilan yang dibawakan oleh mahasiswa JTRR untuk memeriahkan acara ini, yaitu penampilan Tari Kendhit, RR Project Juara 1 Jingle, Solo Vocal, Band, Danc

BULETIN BULAN FEBRUARI 2023