Langsung ke konten utama

DIESNATALIS POLTEKKES SEMARANG 2016 ke-XV

"DIRGAHAYU POLTEKKES KEMENKES SEMARANGKE-XV"

Halo halo halooo.... Waahhh udah pada seneng-seneng ya ini karna kemarin udah ikut memeriahkan Diesnatalis Poltekkes Semarang 2016, puncaknya ulang tahun Poltekkes ke 15 tahun. Ikut-ikutan gitu udah pada ngerti Diesnatalis belom? Wkwkkw kalau udah ngerti alhamdulillaahh berarti kalian mahasiswa sejati hihihi yang belom tau nih admin coba jelasin dengan opini admin, jadi Diesnatalis itu adalah salah satu kegiatan yang bertujuan untuk memeriahkan ulang tahun suatu universitas atau politeknik dan biasanya puncak dari acara diesnat ditutup dengan konser atau pentas seni. Jadi setiap tahun diadakan acara Diesnatalis ini. Untuk Diesnatalis Poltekkes Semarang sendiri diadakan setiap tahun dan setiap tahun berbeda lokasinya, karna Poltekkes Semarang itu ada 8 kampus hihihi biar kebagian jadi tuan rumah semuaa.
Dies Natalis ke-XV yang dilaksanakan tanggal 15 - 17 April 2016 yang lalu bertemakan Hangrembaka Kaendahing Budaya Acara tersebut dihadiri oleh 16 prodi yang tersebar di beberapa kampus yaitu kampus I dan III di Semarang, kampus IV di Blora, kampus V diMagelangkampus VI di Pekalongankampus VII dan VIII di Purwokertodan semuanya hadir berkumpul di kampus  VIII yang bertempat di Purwokerto.
Pembukaan Dies Natalis diawali dengan parade oleh seluruh civitas akademika Poltekkes Kemenkes Semarang.  
 
 
Hari berikutnya yaitu perlombaan tiap prodi. Terdapat 3 macam kategori lomba yaitu perlombaan olahraga, akademik dan seni. Perlombaan olahraga meliputi futsal, volley dan badminton. Perlombaan akademik meliputi debat bahasa inggris. Sedangkan perlombaan seni meliputi vocal group, tari kreasi, musikalisasi puisi, karikatur, permainan daerah dan jingle. Disinilah persaingan mulai dipertontonkan, semangat dan tenaga semua dicurahkan demi nama besar prodi masing-masing.
  


Salah satu acara yang paling ditunggu semua peserta Diesnatalis adalah acara puncak. Acara yang berlangsung pada malam hari ini awalnya sempat diguyur hujan deras yang merobohkan tenda-tenda di lapangan saat sore hari. Tetapi hal tersebut tidak menghambat gagalnya acara puncak. Acara tersebut tetap berjalan lancar yang diawali dengan penampilan pensi dari semua jurusan. Semua penonton terlarut dalam suasana acara terutama ketika para Guest Star  Hyndia Band dan Supernova datang memeriahkan acara.
 
Keesokan harinya dilakukan kegiatan jalan sehat yang kemudian lanjut dengan public health service .
Setelah semua rentetan acara, inilah merupakan saat yang ditunggu-tunggu semua peserta. Pembacaan pemenang dan penyerahan hadiah yang dilakukan oleh bapak Pudir 2 dan 3 yaitu Bapak Warijan, S.Pd, A.Kep, M.Kes dan Bapak marsum, BE, S.Pd, MHP. Berikut adalah pemenang lomba :
1. Lomba Volly
• VOLLY PUTRA
Juara 1 TRR SEMARANG
Juara 2 KEPERAWATAN SEMARANG
Juara 3 KEPERAWATAN BLORA
• VOLLY PUTRI
Juara 1 KEPERAWATAN GIGI SEMARANG
Juara 2 KEPERAWATAN PEKALONGAN
Juara 3 KEPERAWATAN PURWOKERTO

2. Lomba Futsal
• FUTSAL PUTRA
Juara 1 KEPERAWATAN PURWOKERTO
Juara 2 KEPERAWATAN SEMARANG
Juara 3 KEPERAWATAN PEKALONGAN
• FUTSAL PUTRI
Juara 1 TRR SEMARANG
Juara 2 GIZI SEMARANG
Juara 3 KEBIDANAN MAGELANG

3. Lomba Bulu Tangkis
• BULU TANGKIS PUTRA
Juara 1 KEPERAWATAN PURWOKERTO
Juara 2 KEPERAWATAN MAGELANG
Juara 3 KESEHATAN LINGKUNGAN
• BULU TANGKIS PUTRI
Juara 1 KEPERAWATAN PURWOKERTO
Juara 2 KEPERAWATAN SEMARANG
Juara 3 KEBIDANAN PURWOKERTO

4. Lomba Debat Bahasa Inggris
Juara 1 KEBIDANAN SEMARANG
Juara 2 RMIK SEMARANG
Juara 3 TRR SEMARANG

5. Lomba Karikatur
Juara 1 KEPERAWATAN PEKALONGAN
Juara 2 KESLING PURWOKERTO
Juara 3 KEPERAWATAN PURWOKERTO

6. Lomba Jingle
Juara 1 TRR SEMARANG
Juara 2 ANALIS SEMARANG
Juara 3 TRR PURWOKERTO

7. Lomba Musikalisasi Puisi
Juara 1 GIZI SEMARANG
Juara 2 ANALIS SEMARANG
Juara 3 KEBIDANAN SEMARANG

8. Lomba Vocal Group
Juara 1 KEPERAWATAN PURWOKERTO
Juara 2 TRR SEMARANG
Juara 3 ANALIS SEMARANG

9. Lomba Tari Kreasi
Juara 1 KEBIDANAN SEMARANG
Juara 2 KEPERAWATAN PURWOKERTO
Juara 3 KEPERAWATAN SEMARANG

10. Lomba Permainan Daerah
Juara 1 KEBIDANAN BLORA
Juara 2 KEPERAWATAN SEMARANG
Juara 3 TRR SEMARANG

11. Lomba Yel-yel 
Juara 1 KEBIDANAN PURWOKERTO
Juara 2 GIZI SEMARANG
Juara 3 KESLING PURWOKERTO

Juara umum diraih oleh sang tuan ruah yaitu KEPERAWATAN PURWOKERTO. 



Selamat kepada para juara dan sukses selalu untukpanitia, semoga acara diesnatalis kedepannya semakin baik, seru, dan mengasikkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak Ada Keringanan UKT, Polkesmar Luncurkan Opsi Beasiswa

Semarang _ Pandemi Covid-19 mengakibatkan krisis di berbagai sektor kehidupan, salah satunya sektor pendidikan. Beasiswa menjadi salah satu hal yang didambakan dan diburu para mahasiswa. Selain dapat meringankan beban perekonomian orang tua, mahasiswa juga terpacu untuk meningkatkan prestasi akademiknya. Diharapkan adanya beasiswa mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidangnya dan memiliki tanggung jawab moral baik kepada diri sendiri dan masyarakat. Seperti yang dipaparkan oleh Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan, bapak Luthfi Rusyadi, SKM, MSc, dalam wawancara via zoom (Rabu, 28/07/21) bahwa Poltekkes Kemenkes Semarang telah menyediakan beberapa skema beasiswa. Diantaranya, Beasiswa Bidik Kamu, Beasiswa Gakin, Beasiswa Berprestasi, Beasiswa Prestasi Capaian Unggul dan Beasiswa Terdampak Covid-19.  Sasaran atau kuota beasiswa yang diberikan sebesar 20,4% atau kurang lebih sebanyak 1.600 dari total mahasiswa Polkesmar yang menyebar secara merata di seluruh program studi

Radiology Festival “Radiology Shining On The Golden Era”

  Reporter White Campus - Nisa Diana Fotografer White Campus - Array Sangga dan Dinda Faurizah Semarang (16/1/2024)  Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang (JTRR Poltekkes Semarang) menggelar Radiology Festival pada Selasa, 16 Januari 2024.  Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara yang mengusung tema “Radiology Shining On The Golden Era” ini dilaksanakan sore hari, dengan open gate yang dimulai pada pukul 15.00 WIB. RadFest merupakan puncak dari kegiatan X-Ray Invention Day. Acara ini  merupakan penutup kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh mahasiswa JTRR pada  10-12 November 2023 yang berisikan beberapa jenis perlombaan. Sehingga pada malam puncak RadFest, terdapat penyerahan hadiah untuk para pemenang perlombaan pada kegiatan X-Ray Invention Day. Sederet penampilan yang dibawakan oleh mahasiswa JTRR untuk memeriahkan acara ini, yaitu penampilan Tari Kendhit, RR Project Juara 1 Jingle, Solo Vocal, Band, Danc

MAKRAB WHITE CAMPUS 2019

MAKRAB WHITE CAMPUS 2019 Hallo, Salam pers Mahasiswa Apakah kalian tau? Apa itu Makrab ? Yaa. Malam keakraban atau yang sering disebut dengan makrab merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menjalin silahturahmi, kekompakan dan solidaraitas antar anggota dalam suatu organisasi. Nah, tepatnya pada tangggal 12 – 13 Januari 2019   kemarin White campus telah melaksanakan kegitan makrab di Villa Jessira Bandungan, kegiatan makrab ini merupkan serangkaian kegiatan sertijab yang telah dilaksanakan sebelumnya. Dalam makrab ini mengangkat tema “SEMERU” (semangat baru untuk white campus yang lebih maju). Wow, keren bukan temanya? melalui tema tersebut diharapka White campus ’19 menjadi ukm yang semakin solid dan lebih baik dari sebelumnya yang memiliki inovasi dan gebrakan yang baru, sehingga dapat memajukan white campus sebagai satu – satunya ukm jurnalistik yang ada di Poltekkes Kemenkes Semarang. Acara makrab ini terdapat banyak kegiatan ,meliputi   perkenalan, sharing anta