Langsung ke konten utama

DIES NATALIS KE- XXIII POLTEKKES KEMENKES SEMARANG

 DIES NATALIS KE- XXIII POLTEKKES KEMENKES SEMARANG

“Bring Up Your Energy, To Create The Strategy, Let's Reach A Glory”


Tahun ini Poltekkes Kemenkes Semarang mengadakan Dies Natalis ke-23 di Kampus 6 Prodi Keperawatan Pekalongan Program Diploma III pada tanggal 13 dan 14 Juni 2024. Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Semarang sendiri sebenarnya di peringati pada tanggal 16 April lalu. Acara ini mengusung tema Bring Up Your Energy, To Create The Strategy, Let's Reach A Glory. Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut dihadiri oleh banyak perwakilan mahasiswa, mahasiswi, dan dosen dari seluruh cabang Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang. 


Beberapa cabang perlombaan seperti bulu tangkis, bola voli, futsal, dan tenis meja digelar pada acara ini. Selain perlombaan offline perlombaan online juga diadakan untuk beberapa kategori, antara lain seperti news anchor, tari kreasi, disaster management, dan pimkesmar. Perlombaan offline berlangsung selama dua hari pada tanggal 13 dan 14 Juni 2024 dan perlombaan online dimulai lebih dulu dengan pendaftaran pada tanggal 20-30 Mei, pengumpulan karya tanggal 31 Mei - 3 Juni, dan penjurian pada tanggal 4-10 Juni.

Acara dimulai pada 13 Juni 2024 dengan upacara pembukaan. Setelah itu diadakan acara perlombaan antar kampus. Pertandingan bulu tangkis berlangsung di GOR Unggul Jaya pada pukul 08.00 WIB, dan pertandingan bola voli berlangsung di Lapangan Voli Kampus VI Prodi Keperawatan Pekalongan Program Diploma III pada pukul 09.30 WIB. Futsal dan tenis meja di GOR Abirawa pukul 10.00 WIB. Perlombaan pada hari pertama terdiri dari 2 tahap, yakni penyisihan untuk semifinal dan penyisihan untuk masuk ke babak final.

Pada tanggal 14 Juni 2024 dilanjutkan dengan pertandingan final untuk menentukan siapa juara dari tiap cabang olahraga yang dilombakan. Pertandingan ini juga dilakukan pada jam dan tempat yang masih sama seperti pada hari pertama. Acara berikutnya adalah malam puncak Dies Natalis XXIII Poltekkes Kemenkes Semarang. Acara ini dihadiri oleh Rektor Poltekkes Kemenkes Semarang, serta perwakilan dosen, mahasiswa dan mahasiswi dari kampus 1 hingga kampus 9 Poltekkes Kemenkes Semarang.


Adapun rangkaian acara pada malam puncak Dies Natalis XXIII Poltekkes Kemenkes Semarang, dimulai dengan memutarkan video kilas balik ucapan selamat ulang tahun , penampilan sendratari, parade defile, pembukaan MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Poltekkes, pembacaan doa, sambutan Presiden BEM, perayaan ulang tahun direktur, sambutan direktur, pengumuman juara umum, dan selanjutnya yaitu penampilan Guest Star The Rain dan Guest Star Pertelon Koplo.

Selain itu, sebelum guest star memeriahkan panggung Dies Natalis XXIII pada malam puncak, terdapat salah satu rangkaian acara yang ditunggu-tunggu yakni pengumuman juara umum. Pemegang juara umum pada Diesnatalis XXIII tahun ini adalah UPP Kendal dan Keperawatan Purwokerto. Penyerahan piala oleh bapak rektor kepada dosen perwakilan dari UPP Kendal serta dosen perwakilan dari Keperawatan Purwokerto. The Rain dan DJ Pertelon Koplo, dua bintang tamu keren di acara tersebut, tampil melanjutkan perayaan. Sepanjang malam itu dipenuhi dengan meriah dan kelancaran.


"Persiapan yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan acara Dies Natalis XXIII Poltekkes Kemenkes Semarang ini hanya memerlukan waktu kurang lebih 1 setengah bulan saja dan h-seminggu baru di acc oleh direktorat, tetapi Alhamdulillah sudah terselenggara", ucap ketua panitia Diesnatalis XXIII dalam wawancaranya kepada anggota White Campus.

Ketua panitia juga menambahkan tentang harapannya untuk acara diesnatalis di tahun 2025 yang akan diselenggarakan di kampus Purwokerto, "Semoga diacara tahun depan dapat terlaksana dengan baik dan lebih baik lagi persiapannya dari pihak jurusan sendiri, jadi apa evaluasi dari kegiatan ini dapat dikembangkan lagi supaya ke depannya dapat terlaksana lebih baik lagi", tuturnya saat wawancara kepada anggota White Campus.



Dokumentasi : Zidane Fandia Mahardika

Penulis Artikel: 

1. Desi Viani 

2. Khansa Haura Hafizhah

3. Desiwi Nur Arifah Putri



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak Ada Keringanan UKT, Polkesmar Luncurkan Opsi Beasiswa

Semarang _ Pandemi Covid-19 mengakibatkan krisis di berbagai sektor kehidupan, salah satunya sektor pendidikan. Beasiswa menjadi salah satu hal yang didambakan dan diburu para mahasiswa. Selain dapat meringankan beban perekonomian orang tua, mahasiswa juga terpacu untuk meningkatkan prestasi akademiknya. Diharapkan adanya beasiswa mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidangnya dan memiliki tanggung jawab moral baik kepada diri sendiri dan masyarakat. Seperti yang dipaparkan oleh Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan, bapak Luthfi Rusyadi, SKM, MSc, dalam wawancara via zoom (Rabu, 28/07/21) bahwa Poltekkes Kemenkes Semarang telah menyediakan beberapa skema beasiswa. Diantaranya, Beasiswa Bidik Kamu, Beasiswa Gakin, Beasiswa Berprestasi, Beasiswa Prestasi Capaian Unggul dan Beasiswa Terdampak Covid-19.  Sasaran atau kuota beasiswa yang diberikan sebesar 20,4% atau kurang lebih sebanyak 1.600 dari total mahasiswa Polkesmar yang menyebar secara merata di seluruh program studi

Majalah Kampus Poltekkes Kemenkes Semarang Edisi XXIV-11 : Being the Best Version of Yourself!

       Buat kalian khususnya para maba yang mau tahu hal-hal mengenai dunia kampus bisa banget baca majalah ini!       Majalah Kampus Poltekkes Kemenkes Semarang Edisi XXIV-11 membahas mengenai informasi-informasi yang wajib kalian ketahui selama berkuliah di Poltekkes Kemenkes Semarang. Yuk simak dan baca selengkapnya di link berikut ini : 🔗https://bit.ly/MajalahWhiteCampusEdisiXXIV-11

Pemilihan Duta Kemenkes Poltekkes Semarang 2024

  Pemilihan Duta Kemenkes Poltekkes Semarang 2024  “Show Your Action, for a Better Generation” Mirzaluna Rina- Reporter UKM White Campus Semarang (08/03/2024) Badan Eksekutif Mahasiswa Kemenkes Poltekkes Semarang menyelenggarakan pemilihan duta kampus yang dilaksanakan pada 6-8 Maret 2024. Acara ini diikuti oleh 28 prodi dengan 45 finalis dari seluruh kampus Kemenkes Poltekkes Semarang. Tujuan diadakan pemilihan duta kampus adalah untuk memilih duta kampus Poltekkes Kemenkes Semarang terbaru serta menjaring dan memilih mahasiswa berprestasi untuk mewakili Poltekes Kemenkes Semarang.  Acara di mulai pada tanggal Pada Rabu 6 Februari berupa Tes tulis, Presentasi Gagsan Kreatif dan Talk Show Interaktif-7 Maret para finalis melalui tahap karantina, yang bertempatan di guest house Poltekkes Kemenkes Semarang. Selama karantina para finalis melalui beberapa tahap seleksi. 8 Maret 2024 merupakan puncak acara dari Duta Kemenkes Poltekkes Semarang. Acara diselenggarakan di ruang auditorium Kemen